DESA TOBOH PALABAH MEMENANGKAN JUARA II DALAM MEMBATIK TULIS ANGKATAN IV YANG DIADAKAN OLEH BADAN DIKLAT INDUSTRI (BDI) SE PARIAMAN SELATAN

  • Feb 10, 2021
  • tobohpalabah
  • BERITA

   

(Seorang pengrajin sedang mengerjakan kain batik di Desa Rambai di Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumbar.)

Badan Diklat Industri (BDI) Padang di Gedung MDTA Desa Rambai, Kecamatan Pariaman Selatan, Selasa (10/02/2021). Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit, Kasi Penyelenggara BDI Padang, Sri Mulyati,SH,M.Pd, Dekranasda Kota Pariaman, Camat Pariaman Selatan, Anggota DPRD kota Pariaman, Taufik dan Kepala Desa serta Perangkat Desa Rambai. Dalam membatik tulis yang di adakan Oleh Badan Diklat Industri (BDI), Desa Toboh Palabah yang di wakili oleh 4 orang masyarakat yaitu FATMAWATI, LISA MARDIA, RITA NURHASANAH dan YELFATNELI, dan salah satunya berhasil memenangkan Juara II atas nama FATMAWATI.

Peserta yang mengikuti diklat ini dengan serius. Seluruh peserta nanti akan diberikan sertifikat uji. Kemudian, kedepan kita sudah siapkan orang yang akan memesan dan membeli batik dari peserta semua.

(Hasil batik tulis dari pemenang juara II oleh Fatmawati)

Kita berharap batik tulis ini dari Desa Toboh Palabah dapat di kembangkan dengan baik, baik dari desa maupun dari kota dan menggali potensi-potensi dari masyarakat lainnya.